4 Tips Membuat dan Contoh Copywriting FB Ads

Contoh Copywriting FB Ads

4 Tips Membuat dan Contoh Copywriting FB Ads – Facebook adalah platform yang dapat digunakan untuk menunjang bisnis penggunanya secara online. Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna, salah satunya ada Facebook Ads. Fitur yang tersedia di Facebook Ads semakin mudah digunakan oleh penggunanya. Agar bisa mengarahkan trafik serta meningkatkan penjualan dari Facebook Ads, ada beberapa tips dan contoh copywriting FB ads yang menarik untuk Anda ketahui.

Apalagi menurut pengalaman para Facebook Marketing, membuat copywriting bisa menjadi hal yang memusingkan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang merupakan pemula maka perlu mengetahui contoh copywriting FB ads dan mungkin bisa menginspirasi. Untuk memudahkan pembuatan copywriting FB ads maka Anda silahkan simak pembahasan selengkapnya lewat uraian berikut ini.

Tips Pembuatan dan contoh copywriting FB Ads

Apakah Anda terbiasa beriklan di sosial media Facebook dan tahu bermacam jenis iklan Facebook? Informasi di bawah ini tersedia beberapa tips dan contoh copywriting FB ads yang Anda perlukan untuk membuat copywriting iklan sebagai kampanye Facebook Anda. Berikut ini ada beberapa tips dan contoh dari copywriting FB Ads yang bisa Anda simak serta dengan mudah diterapkan.

1.      Menemukan Masalah dan Menawarkan Solusi

Contoh Copywriting FB Ads

Tips satu ini adalah tentang menunjukkan kepada semua audiens bahwa Anda memahami masalahnya dan produk atau layanan yang ditawarkan dapat menyelesaikannya dengan efektif. Dengan begitu, audiens nantinya tertarik untuk melihat produk ataupun layanan Anda agar bisa mengetahui solusinya. Misalnya saja, Anda dapat melihat contoh copywriting FB ads dari platform kursus, yakni:

“Untuk Lolos UTBK, Perlu Persiapan yang Ekstra!”

Anda juga bisa membuat kalimat tanya yang di dalamnya menyatakan keresahan seperti. Agar bisa menawarkan solusi, contoh copywriting FB ads yang baik bisa menggunakan teknik Yes Set. Teknik tersebut mengiyakan solusi yang Anda berikan lewat iklan Facebook yang dibuat. Susun pernyataan yang jawabannya sudah pasti iya, sebagai contoh:

  • Bukan lebih mudah kalau?
  • Tidakkah kamu ingin?
  • Apakah kamu pernah merasa kesulitan ketika?

2.      Membuat Kalimat yang Lucu

Contoh Copywriting FB Ads

Terdapat perbedaan tipis antara kreatif dengan menarik perhatian. Salah satu bentuknya adalah menjadi negatif. Anda dapat melakukan hal ini dengan menghadirkan kekuatan positif sebuah merek sebagai hal negatif dan menambahkan candaan yang lucu demi menaikkan tingkat penjualan. Anda dapat melihat contoh copywriting FB ads beberapa brand pakaian.

Misalnya saja, ada contoh copywriting FB ads yang bertuliskan ‘pakaian keluaran (brand) kami tahan lama, Anda tak perlu sering berbelanja lagi’. Kalimat tersebut terdengar lucu dan efektif namun tetap tidak berlebihan. Anda pun bisa mencontohnya dan menghadirkan copy dengan kalimat serupa untuk jenis produk apapun demi meningkatkan penjualan.

3.      Menggunakan Sosial Proof

Anda juga bisa meniru contoh copywriting FB ads yang memakai social proof. Sebagai informasi, social proof dapat berupa upaya menampilkan banyak ulasan pelanggan bintang lima atau membagikan testimonial positif yang berasal dari pelanggan. Anda bisa memakai strategi ini demi menciptakan efek FOMO pada sebuah iklan produk atau layanan produk yang tengah diiklankan.

Contoh copywriting FB ads dari Shopify mungkin bisa Anda tiru dan jadikan inspirasi penggunaan social proof. Dalam iklannya, Shopify pernah menunjukkan kepada audiens tentang 10 alasan pebisnis online lebih memilih Shopify dibandingkan Etsy yang disertai grafik. Selain itu, Anda juga bisa meniru brand lain yang sering menghadirkan ulasan pelanggan yang sudah memakai produknya.

4.      Menonjolkan Keunggulan Produk

Contoh Copywriting FB Ads

Menonjolkan manfaat atau fitur sebuah produk juga termasuk tips copywriting FB ads yang jitu demi meningkatkan penjualan. Sebagai contoh copywriting FB ads, Anda ingin membuat iklan layanan belajar copywriting. Alih-alih memakai kata-kata mainstream, Anda bisa menonjolkan keunggulan kursus itu dengan kata-kata yang menggiurkan dan spesifik.

Misalnya saja, Anda menuliskan kalimat untuk iklan tersebut dengan kata-kata ‘Hanya perlu 6 jam belajar Copywriting, Anda siap kalahkan semua kompetitor’. Dengan contoh copywriting FB ads seperti itu, mereka yang tertarik belajar copywriting akan memilih jasa Anda sebagai tempat belajar.

Baca Juga:

3 Tips dan Cara Membuat Iklan di Facebook Lewat HP, Dijamin Bisa

Itulah pembahasan tentang tips sekaligus contoh copywriting FB ads yang bisa Anda tiru sekarang juga. Untuk memudahkan, tidak ada salahnya Anda belajar kepada mereka yang lebih ahli demi meningkatkan penjualan.